ketika kita menggunjungi beberapa website yang terdapat video streaming seperti youtube atau lain sebagainya, sering kita ingin mendownload video yang telah kita putar sebagai video koleksi yang nantinya akan kita simpan, maka munculah bergam aplikasi untuk mendownload video tersebut seperti "youtube video downloader" dan lain sebagianya. 

  Bagi kita yang telah menggunakan linux ataupun live cd, karena kita tidak perlu repot menginstall aplikasi untuk men-download video streaming dari website yang telah kita putar, hal ini bisa kita lakukan dengan cara yang sangat mudah bahkan bagi seorang yang baru mengenal linux sekalipun. 

   Pada dasarnya video yang telah kita putar tesebut tersimpan pada direktori penyimpanan sementara yang kita kenal pada sistem operasi linux kita yaitu pada /tmp(temporary), pada direktori tersebut tersimpan file-file sementara yang sedang kita kerjakan, maka jika kita sedang melakukan steraming video pada dasarnya file tersebut tersimpan sementara pada perangkat penyimpanan kita terlebih dahulu.

Berikut cara mudah menyimpan video hasil steraming :

1.pastikan anda telah menginstall sistem operasi linux ataupun anda menggunakan linux secara live cd.

2.lakukan streaming video (ex/youtube.com)

3.penyimpanan file video ini bisa kita lakukan setelah loading steraming usai, karena jika kita copy sebelum proses ini usai maka hasil yang kita peroleh menjadi sebagian video yang telah di-buffer saja.

4..-menggunakan linux console
       # cd /tmp




(contoh file flash pada consol pada direktori /tmp)     
    
# cp -rf (nama file flash) (tempat penyimpanan baru) (nama file baru.flv)


-mengunakan GUI
     







(contoh file flash pada GUI pada direktori /tmp)

 * segeralah copy file jika proses buffering telah usai, jangan pindah ke video selanjutnya karena file video buffer dapat berubah atau berbeda, dan untuk format file masih menggunakan format .flv .

   Hal ini dapat kita lakukan pada segala jenis website yang menggunakan sistem buffer video, dengan mudahya kita lakukan tanpa harus menginstall aplikasi lain yang kadang merepotkan bagi diri sendiri terlebih kepada kapasitas penyimpanan yang sudah mulai menipis untuk menginstall aplikasi lain.