THE PANKY, sebuah group rock yang mulai turun pamornya, dimotori oleh Ipank, vocalist yang suka marah, Ozi pemain drum yang suka telat, Eric, pemain gitar yang senang ngambek dan terakhir Joy, yang bertubuh tambun dan suka kentut. Hingga suatu saat, produser The Panky ingin membuat album kaloborasi antara Ipank dan Muna Nada dari O.M SELENDANG BANGKE, penyanyi melayu senior yang selama ini dianggap sebagai Raja dimusik melayu tapi juga sedang turun pamornya. Kaloborasi diantara mereka berdua, diharapkan akan mengembalikan kejayaan mereka. Ipank awalnya menolak karena selama ini ia terkenal sangat anti melayu.

Project mereka dimulai dan tidak berjalan dengan baik, Munanada yang sangat agamis menginginkan siapapun yang akan bekerja sama dengannya harus mengikuti aturannya, Ipank cs dirukiah, diceramahi dan dipereteli tindik dan antingnya, bahkan tattoo mereka juga mau distrika, Ipang,Joy dan Eric yang dipreteli anting dan tindiknya membongkor rahasia Ozi, yang tadinya merasa aman karena ia bersih,tapi ternyata Ozi ditindik dibagian vitalnya dan akhirnya Ozi harus kehilangan tindik andalannya.

Ipank cs mencoba bersabar dan bertahan, tetapi lama-lama ia kesal juga, sehingga saat latihan sering terjadi keributan sampai perkelahian, dan klimaksnya saat Muna nada mengatakan bahwa Ipank telah menyakiti hatinya dan para lelahur melayu dan harus bersiap menerima kutukannya.

Sejak itu selalu disetiap tempat dan kesempatan, Ipank mendengar lagu melayu muna nada, pengamen dilampu merah, bahkan saat ia ditilang polisipun, ternyata polisinya menyanyi melayu..

Sumpah Munanada terus berlanjut, hingga suatu hari, Ipank berkenalan dan langsung jatuh cinta dengan seorang wanita cantik bernama Gabby , ternyata Gabby adalah anak dari Muna nada. Tentu saja Munanada tak merestui hubungan itu, Ipang bahkan di usir dan diancam agar tak mendekati anaknya lagi. Segala usaha dilakukan Ipang agar bisa bertemu Gabby tapi selalu dikandaskan oleh Munanada, sampai akhirnya Gabby mengatakan bahwa Ipang harus membuktikan pada Munanada bahwa ia bisa menjadi hebat dan bisa mengalahkan si Raja melayu Munanada.

The Pangky lalu berlatih melayu dan berguru pada jawara-jawara melayu, dalam Perjalanannya mendalami musik melayu mereka menghadapi situasi yang penuh suka duka dan lucu. The Pangky akhirnya membuat aliran yang khas, Pop Melayu dengan gabungan musik rap…

Tapi harapan Ipang, Munanda akan kepincut dengannya dan merestui hubungan dengan Gaby tidak tercapai, Ipang malah dianggap menodai musik melayu dan dihujat karena sebagai pendatang baru tidak “kulonuwun” dulu pada sesepuh melayu…

Mampukah Ipang menaklukan hati Muna Nada ? Dan mengangkat kembali pamor The PANGKY dengan warna musik mereka yang baru ?